Sosialisasi KBA SMAN46 ke News Director & Editor in Chief Metro TV

JAKARTA – Jumat (28/05/2021), Perwakilan dari Pengurus KBA SMAN46 yakni Bung Raga Kustiawan, Bung Hanafi Wibowo dan Bung Muhammad Hisyam mengunjungi Kantor Metro TV di bilangan Jakarta Barat dan menyempatkan Sholat Jumat disana. Pertemuan kali ini di jembatani dan di dampingi pula oleh Bapak Yulian Hadromi, S.H., LL.M, M.M, (Asisten Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia) yang juga alumni SMA Negeri 46 Jakarta angkatan 1988 guna mensosialisasikan KBA SMAN46 pada Bapak Arief Suditomo.

Bapak Yulian Hadromi dan Bapak Arief Suditomo memiliki hubungan yang cukup akrab. Tak hanya keduanya merupakan kakak dan adik kelas selama menempuh pendidikan di SMAN 46 Jakarta. Keduanya juga merupakan kakak dan adik kelas di Universitas Pajajaran di Fakultas yang sama. Selain itu keduanya juga memiliki latar belakang sebagai bagian dari keluarga pejabat Kementrian Luar Negeri. Maka pembicaraan hangat yang memiliki frekuensi seirama mengawali perbincangan yang kondusif di hari itu.

Setelah mendengar penuturan Bung Raga mengenai kegiatan dan visi misi KBA SMAN 46, Bapak Arief Suditomo menyarankan agar pendataaan alumni lebih diintensifkan. Dengan latar belakang beliau yang berkecimpung di dunia media, sudah pasti beliau paham bahwa data adalah fondasi utama dari sebuah organisasi. Beliau juga menyarankan agar media sosial digunakan sebagai alat penjaringan.

Bapak Arief Suditomo juga menambahkan hal penting lainnya. Pertama, alumni SMAN 46 tak semuanya hidup sejahtera. Banyak civitas academica SMAN 46 yang setelah lulus, gagal mensejahterakan diri dan keluarganya karena pelbagai faktor. Apalagi di masa pandemi seperti ini dimana banyak usaha yang gulung tikar dan gaji pegawai yang dipangkas, tentu mereka membutuhkan dana untuk menyambung hidup. Ide Bapak Arief Suditomo itu sejalan dengan pemikiran Bung Raga mengenai dana abadi SMAN 46 yang kelak bisa digunakan untuk menunjang kegiatan dan kebutuhan alumni yang sedang kekurangan.

Ide lain yang juga dikemukakan Bapak Arief Suditomo adalah bisnis Merchandise. Berkaca dari Bisnis Merchandise milik Koperasi Media Grup yang cukup sukses, maka idealnya KBA SMAN 46 juga menjual merchandise milik mereka sendiri. Hal ini sangat komplementer dengan pemikiran Kepala Sekolah SMAN 46 saat ini yakni Ibu Carol Titaley bahwa nama Texas 46 yang memiliki reputasi ‘notorious’ di mata publik harus ditenggelamkan dengan slogan ’46-Prestasi’ yang beliau cetuskan.

Terakhir, Bapak Arief Suditomo dan Bapak Yulian Hadromi sangat sangat mendukung langkah dan program yang KBA SMAN 46 lakukan. Pesan Bapak Arief Suditomo, ini harus ditekuni, walaupun tak mudah. Asal ditekuni pasti akan mempermudah pencarian jalan keluar ataupun solusi untuk setiap masalah yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.